Minggu, 17 Oktober 2010

Sistem Informasi Akuntansi

1). Ketika anda ke bioskop, anda membeli tiket yang sudah diberi nomor dari loket atau kasir, tiket tersebut kemudian diberikan ke orang lain di pintu masuk bioskop. Ketidak teraturan jenis apa yang ingin dihindari oleh bioskop ? pengendalian apa yang digunakannya untuk menghindari ketidak teratuan tersebut ? Resiko dan Pajanan apa yang dapat di identifikasi ?

Jawaban . .

Ketidakteraturan yang ingin dihindari oleh bioskop yaitu para calon penonton dilarang membeli tiket dari sesorang yang sudah membeli tiket tersebut dan resiko berkurangnya pendapatan hasil penjualan tiket tersebut.
Pengendalian yang digunakan menurut saya yaitu, dimana setiap seorang pelanggan yang sudah membeli tiket di kasir/loket yang ditentukan diberikan tanda bukti berupa cap bahwa ia telah membeli tiket di loket, dan kepada setiap penjaga pintu teater diharapkan memeriksa nomor pembeli dan tiket kembali, atau pada setiap calon penonton yang telah membeli tiket di loket di beri tanda berupa cap di lengan agar penjaga pintu teater tau bahwa orang tersebut telah membeli tiket di loket.
Resiko yang dapat di identifikasi iyalah dimana pihak bioskop menghindari kerugian yang disebabkan menurunnya pendapatan penjualan tiket akibat dari pembeli - pembeli yang mungkin tidak mau mengantri dalam pembelian tiket.
Pajanan yang di identifikasi iyalah kerugian pendapatan hasil penjualan tiket yang berakibat tidak tercapainya hasil penjualan tiket yang harusnya mencapai target.

2). Pembagian tugas secara efektif kadang-kadang tidak layak secara ekonomis pada bisnis kecil. Berikan pendapat anda tentang pernyataan tersebut . . .

Jawaban . . .

Mungkin di kasus ini pembagian tugas secara efektif tidak layak secara ekonomis berarti setiap anggota hanya fokus mengerjakan tugas yang telah ditetapkan tetapi tidak melakukan kegiatan yang mungkin bisa membuat bisnis kecil ini bisa lebih besar atau dikenal oleh masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar